TENTANG SUMATERA BARAT

0 komentar

Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang paling indah dari Indonesia. Ini adalah pegunungan dan dibagi tiga lembah. Ada danau yang indah dan gunung berapi yang spektakuler. Tapi tanah Minangkabau sangat istimewa dan memiliki kelompok penduduk yang paling ramah dari Indonesia. Mereka senang berbicara dengan pengunjung dan akan memberitahu kita tentang masyarakat mereka yang unik. Jika pengunjung mencoba untuk memahami budaya dan tradisi Minang dia akan segera merasa dirinya anggota klan. Dia akan diundang sebagai tamu ke rumah mereka - dengan cara yang unik untuk berkenalan dengan kehidupan nyata Indonesia. Sebagian besar host dan hostes kami adalah guru bahasa Inggris sehingga bahasa tidak akan banyak masalah. Mereka akan menunjukkan kepada kita masyarakat dan menjelaskan kebiasaan mereka.

Tanah Minangkabau, Sumatera Barat memiliki budaya yang berbeda, yang membedakannya dari sisa pulau. Sebuah tanah keindahan pemandangan dengan danau hijau biru dan pegunungan, Pusat kebudayaan dan pariwisata Sumatera Barat adalah Bukittinggi di dataran tinggi, utara dari ibukota provinsi Padang. Paling menonjol dalam lanskap adalah atap berbentuk tanduk rumah terletak di kebun kelapa. Nama Minangkabau berarti kerbau kemenangan. Ini menyebabkan kehidupan masyarakat dan keluarga berdasarkan sistem matrilineal, yang mengelompokkan sekitar masjid dan rumah-rumah tradisional. Seperti adalah wanita yang memiliki sifat, orang-orang yang dikenal untuk berkelana dan kewirausahaan mereka. Traveling dianggap tanda keberhasilan dan karena banyak dari mereka yang ditemukan "merantau" (berhijrah) ke bagian lain dari negara. Ini adalah bukti bahwa banyak Minang atau Padang restoran, melayani makanan yang sangat pedas, ditemukan di semua kota-kota besar di negara ini. Orang-orang ramah dan fasih dalam gaya puitis berbicara dan upacara. Festival yang berwarna-warni kesempatan.

Sumatera Barat memiliki garis pantai di mana ibukota terletak. Pedalaman adalah berbagai pegunungan tinggi, yang masuk ke dalam lembah yang indah dan danau. Di antara mereka adalah sisa-sisa kerajaan Minangkabau lama Pagaruyung, (pusat seni untuk perak, tenun tangan, bordir dan ukiran kayu).


Secara geografis
Provinsi Sumatera Barat memiliki sekitar 49.778 km persegi lebar, yang terletak antara 0o 54 'Lintang Utara dan 3o 30' Lintang Selatan dan antara 98o 36 'dan 101o 53'. Batas-batas Kabupaten ini:

North Side            : Provinsi Riau
East Side              : Samudra Hindia
West Side            : Provinsi Sumatera Utara
East Side              : Jambi dan Provinsi Bengkulu

Wide Area
Provinsi Sumatera Barat memiliki wilayah 42,297.30-km2. Garis pantai Barat Sumatera menghadapi Samudera Hindia dan membentang 375 km dari provinsi Sumatera Utara di barat laut ke Bengkulu di tenggara. Danau Sumatera Barat meliputi: Maninjau (99,5 km2), Singkarak (130,1 km2), Diatas (31,5 km2), Dibawah (14,0 km2), Talang (5,0 km2). Sungai Sumatera Barat meliputi: Kuranji, Anai, Ombilin, Suliki, Arau. Gunung-gunung berapi & Sumatera Barat termasuk: Marapi (2.891 m), sagu (2.271 m), Singgalang (2.877 m), Talakmau (2.912 m), Talang (2.572 m), Tandikat (2.438 m).

Iklim
Suhu Provinsi Sumatera Barat memiliki rentang antara 22o C dan 32o C, dan curah hujan yang 2.289 mm per tahun.

Secara administratif
Provinsi Sumatera Barat terbagi antara 8 kabupaten dan 6 municipals dengan Padang sebagai ibukota provinsi.

Demografi
Orang-orang dari provinsi ini memiliki tradisi yang kuat meninggalkan kampung halaman mereka untuk membuat cara hidup mereka. Memang, masyarakat Sumatera Barat (Minang) yang mudah ditemukan di setiap provinsi Indonesia. Pada tahun 1994, total populasi mencapai 4.265.900 orang dengan densitas sebesar 101 orang per Km2. Pada periode 1990-1994, orang-orang tumbuh pada tingkat 1,6% per tahun atau di tingkat yang lebih rendah yang populasi pertumbuhan nasional sebesar 2,144% per tahun.


<<< PREVIOUS




Posting Komentar